Rabu, 22 Desember 2010

Yonkou

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar dalam serial manga dan anime One Piece.

Peran

Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “kaisar” diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou bisa dikatakan hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.
Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World).

Anggota

Dari 4 Yonkou, baru tiga diketahui identitasnya, yang memang disebut-sebut sebagai bajak laut hebat dan legendaris.

Shanks

Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat, Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki Si Rambut Merah. Harga buruannya belum diketahui secara pasti.

Edward Newgate

Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar dan terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Harga buruannya belum diberitahukan.
Dari perkembangan cerita yang terjadi hingga April 2010, Shirohige telah gugur di tangan seluruh anggota Bajak Laut Blackbeard. Dan perkembangan lebih lanjut diceritakan bahwa kekuatan Gempa yang dimiliki Shirohige diserap oleh Teach sebagai Kapten Bajak Laut Blackberard. Tentang bagaimana kekuatan tersebut dapat masuk ke dalam tubuh Teach (sementara sejak awal sudah diceritakan bahwa satu orang tidak mungkin bisa memiliki 2 kekuatan Buah Setan belum diceritakan oleh Odacchi sebagai Pengarang One Piece).

Kaidou

Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku sang Budha bahwa Shanks bentrok dengan Kaidou yang bermaksud menghentikan niat Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah Dunia. Harga buruannya belum diberitahukan.

Big Mum

Pertama kali disebutkan oleh Kapten Kidd pada Chapter 581. Belum ada kepastian lebih lanjut tentang siapa, apa kekuatannya dan informasi lain dari Kapten bajak Laut ini, hanya saja dari beberapa forum yang tersebar di seluruh dunia kebanyakan menduga kalau Perempuan ini adalah Ibu dari Kapten Lola. Kapten Bajak Laut yang bertemu dengan Kelompok Topi Jerami di Thriller Bark.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ade arthur © 2008. Design By: SkinCorner